Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SELAMAT HARKITNAS 2022 : AYO BANGKIT BERSAMA

www.rockywoworcenter.com

Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) ditetapkan oleh Presiden Ir. Soekarno, seiring berdirinya Organisasi Boedi Oetomo, yang dibentuk oleh Dr. Sutomo dan para Mahasiswa School Tot Opleiding Van Indische Artsen (STOVIA), pada 20 Mei 1908 di Jalan Abdulrahman Saleh No. 26, Jakarta, berdasarkan gagasan dr. Wahidin Sudirohusodo yang ingin meningkatkan martabat rakyat dan bangsa Indonesia.

Tujuan didirikannya Organisasi Boedi Oetomo antara lain untuk menyadarkan masyarakat Indonesia, melestarikan budaya dan berupaya meningkatkan taraf hidup lewat pendidikan.



Sebab di masa itu, banyak ancaman antar golongan dan ideologi di tengah upaya Indonesia mempertahankan kemerdekaan dari kolonial Hindia Belanda yang ingin merebut kembali kekuasaannya.

Selamat HARKITNAS 20 Mei 2022. Mari kita ambil semangat para pendahulu dari 114 Tahun lalu, dan jadikan sebagai kesadaran akan pentingnya persatuan untuk mengobarkan semangat bangkit dan mempercepat pulihnya Bangsa ini dari masa-masa sulit Pandemi Covid-19 yang telah lebih dari 2 tahun melanda.

AYO BANGKIT BERSAMA untuk Indonesia yang tetap HEBAT dan semakin MAJU.

rwc Team