Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rocky Wowor: Semua SKPD Lakukan Refocusing Anggaran di Tahun 2020


Ketua Pansus LKPJ Rocky Wowor menjelaskan bahwa tidak ada satupun SKPD yang tidak melakukan refocusing anggaran pada tahun 2020. Dimana karena refocusing, banyak program di SKPD yang tidak terlaksana.





“Itu yang menjadi permasalahan, tapi kita tahu bersama dasar refocusing itu adalah Perppu 1 Tahun 2020 yang mengamanatkan dalam Undang-undang Pemerintah Daerah merefocusing untuk penanganan Covid-19,” kata Rocky pada sejumlah wartawan.





Ketua Fraksi PDI Perjuangan ini pun menjelaskan bahwa dalam pembahasan LKPJ yang dilakukan bersama SKPD, ada program-program tindaklanjut dari hasil rekomendasi dari 2019, di satu dua dinas yang belum maksimal dari hasil rekomendasi DPRD pada tahun anggaran sebelumnya.





“Jadi ada beberapa dinas saja yang belum 100 persen menindaklanjuti hasil rekomendasi dari DPRD pada tahun anggaran sebelumnya mungkin ada satu atau dua Dinas yang belum maksimal.”jelas Anggota Komisi II DPRD Sulut ini.





Selain itu dikatakan Wowor, Untuk tahapan selanjutnya, Pansus akan mulai turun lapangan. Tepatnya di tanggal (28/04/21) sampai (4-5 Mei 2021).





“Tanggal 6 Mei nanti, rencananya akan finalisasi, dan pansus akan memberikan laporan kepada pimpinan DPRD, sehingga ini akan dimasukkan dalam pembahasan Banmus untuk dijadwalkan untuk diparipurnakan untuk agenda kedepan.”tutup Wowor.





sumber : https://portalsulutnews.com/2021/04/27/rocky-wowor-semua-skpd-lakukan-refocusing-anggaran-di-tahun-2020/2/