Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RUAS JALAN MODAYAG MOLOBOG DIKELUHKAN WARGA, KESEKIAN KALINYA ROCKY WOWOR KOORDINASIKAN LANGSUNG PEMPROV SULUT GERAK CEPAT

www.rockywoworcenter.com
Beberapa waktu lalu warga Desa Lanud, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara (Sulut) melaporkan kerusakan Ruas Jalan Modayag-Molobog yang semakin parah akibat longsor.

Ruas Jalan ini masuk dalam APBD Provinsi Sulawesi Utara.

Setelah menerima laporan tersebut, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Sulut Bung Rocky Wowor langsung mengkoordinasikan hal ini dengan pihak Eksekutif, serta dengan instansi terkait.
Selang beberapa hari kemudian, instansi terkait melalui Cabang Dinas PU UPTD Bolaang Mongondow (Bolmong) langsung turun melakukan inspeksi pemeriksaan struktur tanah, serta lanjut pekerjaan fisik sampai malam hari.
Perlu diketahui, melalui akses jalur partai, Bung Rocky juga mengkoordinasikan hal ini dengan Ketua DPC PDI Perjuangan Boltim Medy Lensun, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Boltim, agar melakukan komunikasi dengan Pemkab Boltim dalam hal mengeluarkan Surat Pernyataan Kejadian Bencana, sehingga Anggaran Bencana dari Pemprov cepat turun.

Semenjak Bung Rocky Wowor menjadi Wakil Rakyat dari Dapil BMR periode pertama 2014-2019 sampai dengan periode kedua saat ini, akses jalan tersebut tidak pernah absen mendapatkan Anggaran perbaikan melalui perjuangannya.
Sesuai Data dalam APBD dari Tahun 2015, 2016, 2017, 2018, 2019, 2020, serta mendapatkan Alokasi Dana PEN pada Tahun 2021 dan Tahun 2022. Jika ditotal Anggaran yang diarahkan ke Ruas Jalan tersebut sejak 2015, sudah mencapai Rp 55,3 Miliar ditambah Anggaran Bencana Rp 2 Miliaran.

Pada Masa Pandemi Covid-19 saja (2020-2022) dimana Ekonomi Negara dan Masyarakat sedang sulit, Anggaran yang diturunkan untuk perbaikan jalan tersebut sudah 5 kali.

Data dari Badan Geologi bahwa, dimana Lokasi jalan ini masuk Daerah rawan bencana, disebabkan memiliki tanah yang labil, curah hujan yang tinggi dan lama serta merupakan Daerah perbukitan dengan kemiringan lereng agak terjal sampai terjal, serta termasuk juga gerakan tanah Menengah-Tinggi.

Saat terjadi Bencana Longsor, lewat kerja sama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim, Bupati langsung mengeluarkan surat Bencana dan Pemprov lewat Dana Bencana meluncurkan Rp 2 miliaran untuk perbaikan.

Bung Rocky Wowor meminta agar masyarakat untuk bersabar dan terus berhati-hati. Saat ini pihak terkait sedang berkoordinasi mencari solusi atas permasalahan ini.

Perlu diketahui, lalu lintas harian rata-rata ruas jalan Modayag-Molobog bisa dikatakan rendah dibanding dengan jalan Provinsi lainnya. Jika dibandingkan dengan Anggaran yang sudah dikeluarkan untuk perbaikan dijalan tersebut, sangat banyak. Sekarang saya terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mencarikan solusi terbaik.

#RockyWowor
#PDIPerjuangan
#SolidBergerak
#PDIPerjuanganM3NANG
#RockyWoworCenter
#KitaDengGanjar2024