Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PANTAI TANJUNG CEMARA BATU BUAYA JADI TEMPAT TERSELENGGARANYA CORAL DAY 2022

www.rockywoworcenter.com

Destinasi wisata Pantai Tanjung Cemara Batu Buaya yang baru dibuka Januari 2022 lalu, yang terletak di Desa Iyok, Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), sudah mulai dikenal se-Indonesia.

Pantai Tanjung Cemara Batu Buaya adalah wisata yang meliputi Pantai Pasir Putih, Laut dan Terumbu Karang yang bersih.



Banyak wahana atau kegiatan yang dapat di lakukan di Pantai ini seperti bermain Water Sport berupa, Banana Boat, Canoe, Jetsky, serta ada juga Kapal yang bisa digunakan untuk melihat keindahan Pulau dan Laut.

Pengunjung juga bisa berolahraga dengan bermain Volly Ball, Sepak Bola, dan Sepak Takraw, serta juga dapat Berenang, Snorkeling, dan Scuba Diving.



 

Di Pantai ini juga bisa dibuat sebuah acara atau kegiatan untuk Pelajar, Bakti Sosial, Prawedding, dan lain-lain.

Perlu diketahui bahwa pada 12 November nantinya, tempat wisata ini dipilih untuk diadakannya Coral Day 2022 yang bertemakan "Laut Butuh Cinta, Bukan Sampah" oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Boltim, Komunitas BMR Forum Hijau (BFH), dan Yayasan Suara Pulau (YSP), dengan biaya ticket masuk persaudaraan sebesar Rp. 25.000.



Dalam acara tersebut, ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan seperti, Edukasi Sekolah Nol Sampah, Panggung Boneka, Talk Show, Fun Diving dan Snorkeling, Tarian Daerah Dana-Dana, serta Live Music Pantai.

Coral Day merupakan gerakan yang mengajak masyarakat untuk menjaga dan melindungi terumbu karang serta mengingat perannya dalam hidup manusia.



Coral Day diperingati setiap Tahun, dan di Sulawesi Utara sendiri Coral Day dilaksanakan tiap bulan November di Pulau Bangka dan diramaikan dengan berbagai aktivitas seperti Foto underwater dan Beach clean-up, pembuatan Artificial coral garden, dan adopsi/transplatasi karang, serta memberikan Edukasi tentang dampak masalah sampah dilaut.

Pemilik destinasi wisata Pantai Tanjung Cemara Batu Buaya sendiri adalah Bapak Robby Wowor, yang sangat mensupport terselenggaranya acara Coral Day tersebut, beserta komunitas Rocky Wowor Center (RWC).



rwc tim