Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA, BERSATU BANGUN BANGSA DEMI KEUTUHAN NKRI

www.rockywoworcenter.com

Generasi muda adalah generasi penerus Bangsa, yang nantinya akan melanjutkan perjuangan demi maju dan merdekanya Negara.

Di tanggal 28 Oktober 2022, Negara Republik Indonesia akan merayakan hari peringatan Sumpah Pemuda, yang menjadi tonggak sejarah Persatuan Bangsa Indonesia.

Sumpah Pemuda lahir pada tanggal 28 Oktober 1928. Dimana, Perhimpunan Pelajar Pelajar Indonesia (PPPI) yang berasal dari berbagai Daerah, melaksanakan Kongres Pertama pada 27 Oktober 1928 di Gedung Katholieke Jongenlingen Bond, Lapangan Banteng. Untuk Kongres Kedua diadakan di Gedung Oost-Java Bioscoop, dan Kongres Ketiga di Gedung Indonesische Clubgebouw dihari yang sama.

Sejak 28 Oktober 1928, isi Sumpah Pemuda tersebut diikrarkan. Tonggak yang baru, Persatuan dan Kesatuan Indonesia didengungkan dengan lantang. Tak hanya menjadi cikal bakal gerakan Pemuda Indonesia, Sumpah Pemuda juga menjadi janji setia para Pemuda yang mencintai tanah airnya.

Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022, mari para generasi muda, kita Bersatu Bangun Bangsa, untuk menumbuhkan semangat juang Nasionalisme kita, agar bisa tetap mencintai tanah air bumi pertiwi. Sebab kitalah yang harus berperan penting, dalam menjaga keutuhan dan kemerdekaan Bangsa.

rwc tim