Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SAMBUT HUT ke-58 PROVINSI SULUT, RWC GELAR PENANAMAN SERIBU POHON

www.rockywoworcenter.com

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-58 Provinsi Sulawesi Utara, yang akan diperingati pada 23 September 2022 mendatang, komunitas Rocky Wowor Center (RWC) bekerjasama dengan Dinas Kehutanan Daerah, serta Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, gelar Penanaman Seribu Pohon di beberapa tampat, Jumat (16/09-2022).



 

Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari, pada Jumat (16/09-2022) dan Sabtu (17/09-2022) di Hutan Pinus Desa Mokobang, Kecamatan Modoinding, Minahasa Selatan, dan di Pesisir Pantai Desa Iyok, Kecamatan Nuangan, Bolaang Mongondow Timur.

Kenapa harus Hutan Pinus...?
Sebab keberadaan ekosistem Hutan Pinus sangat penting bagi keseimbangan lingkungan, serta dapat mencegah terjadinya erosi maupun sedimentasi yang kerap kali terjadi di wilayah berlereng pada musim hujan.



 

Kenapa juga harus Pesisir Pantai..?
Sebab dalam kurun waktu beberapa bulan ini, salah satu tempat wisata Tanjung Cemara Pantai Batu Buaya yang berada di Boltim ini sangatlah ramai pengunjung. Maka dari itu, untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah abrasi di bibir pantai, juga menjaga ekosistem pantai, tempat inilah yang menjadi pilihan.



Kebudayaan tidak selalu mengenai Kesenian. Sebab, Kebudayaan bisa berarti sebuah perilaku masyarakat dari kehidupan bermasyarakat itu sendiri, seperti Budaya Peduli Lingkungan.

 

Rwc Team