Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ROCKY WOWOR BERSAMA GUBERNUR SULUT AUDIENSI DI KEMENDAGRI

www.rockywoworcenter.com

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sulut Bung Rocky Wowor mendampingi Gubernur Sulut Bapak Olly Dondokambey, beserta Badan Kerjasama Pembangunan Regional Sulawesi (BKPRS) menggelar pertemuan dengan Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Dr. Drs. Agus Fatoni, M.Si.

Pertemuan bertempat di Kantor Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Jl. Veteran No. 7, Jakarta Pusat, Jumat 26 Agustus 2022 kemarin.



Sebagaimana diketahui, BKPRS adalah sebuah lembaga yang didirikan berdasarkan kesepakatan Gubernur se-Sulawesi pada tanggal 19 Oktober 2000, yang saat ini Ketua Umum adalah Bapak Olly Dondokambey.

BKPRS memiliki beberapa Misi, antara lain ;

1. Mewujudkan lingkungan yang kondusif bagi perkembangan aktivitas sosial, ekonomi dan politik masyarakat Sulawesi dengan senantiasa mengacu pada nilai dan budaya lokal serta mengedepankan asas keadilan untuk kesejahteraan.

2. Menjalin kerjasama dalam memelihara dan menempatkan keunggulan lokal masing-masing wilayah untuk melahirkan keunggulan regional.

3. Berperan sebagai perekat perekonomian kawasan timur Indonesia dan sebagai pilar ketahanan ekonomi nasional dalam tatanan ekonomi global.

4. Meningkatkan kesadaran lingkungan segenap lapisan masyarakat untuk terselenggaranya pembangunan yang berkelanjutan.

Gubernur/Pj, Gubernur/Plt, dan Gubernur se-Pulau Sulawesi secara AD/ART ex-officio adalah Dewan Pembina BKPRS.

rwc team

#rockywowor #pdiperjuangan #fpdipdprdsulut #ollydondokambey #kemendagdri #bkprs