Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SELAMAT TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARRAM 1444 H

www.rockywoworcenter.com
Bulan Zulhijah 1443 H telah berakhir pada Jumat (29/07-2022) petang. Saat ini kita sudah memasuki 1 Muharram 1444 H, Sabtu (30/07-2022).

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Bung Rocky Wowor beserta segenap keluarga besar Rocky Wowor Center (RWC) mengucapkan, "Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H (30/07-2022) bagi seluruh saudara-saudara muslim."

Muharram menjadi bulan permulaan, di mana diri akan memulai lembaran baru dalam kehidupan. Perbaiki diri dengan ketakwaan, penuhi kehidupan dengan iman.

Dalam Islma, tahun baru hijriyah adalah tahun baru dalam penanggalan kalender hijriyah atau tahun baru bagi umat Islam. Adapun penetapan awal tahun baru hijriyah adalah setiap tanggal 1 Muharram.

Pemaknaan tahun baru hijriyah berawal dari peristiwa hijrah Nabi Muhammad SAW. Saat zaman Rasul Allah, peristiwa hijrah dilakukan sebagai strategi dakwah dan menanggapi situasi dan kondisi yang tidak kondusif pada masyarakat Mekkah.

Hijrah sendiri diartikan sebagai perjuangan meninggalkan hal-hal buruk ke arah yang lebih baik. Dan, kini peristiwa hijrah diartikan sebagai pembelajaran nilai kebaikan untuk diri sendiri, seperti berani meninggalkan sesuatu yang buruk yang merugikan diri sendiri dan beralih pada sesuatu yang baik.

rwc team