Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PERAN ROCKY WOWOR DALAM ROLLING AKD DPRD SULUT


www.rockywoworcenter.com
Perombakan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (SULUT), berjalan dengan mulus pada rapat Paripurna Internal, Selasa (07/06-2022).


Melalui lobi dan komunikasi antar Fraksi lainnya, Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Bung Rocky Wowor berhasil membawa Tiga personelnya sebagai Pimpinan Komisi, dari Empat Komisi yang ada.


Tiga Pimpinan Komisi yang dimaksud adalah ;


1. Sandra Rondonuwu sebagai Ketua Komisi ll,


2. Berty Kapojos sebagai Ketua Komisi lll, dan


3. Vonny Paat sebagai Ketua Komisi lV.


Dalam hal membangun komunikasi politik, tidaklah mudah dan butuh kepiawaian sebagai seorang Politisi. Terutama pada posisi Ketua Komisi lV yang menjadi jatah Fraksi Partai Nasdem, dan Ketua Komisi ll yang awalnya dipegang oleh Fraksi Partai Golongan Karya (GOLKAR).


“Rolling AKD ini sebenarnya sudah sejak lalu dijadwalkan, namun terus tertunda. Dikarenakan butuh komunikasi politik cerdas, dan akhirnya berhasil. Lihat saja di rapat Paripurna siang tadi, semuanya berjalan dengan mulus.” Jelas Wowor.


Wowor juga mengakui tidak ada janji proyek ataupun janji uang, ketika ia melakukan lobi politik.


“Tidak ada diskusi uang, proyek, ataupun apa saja yang kami janjikan buat Fraksi lain. Tetapi lebih ke komunikasi politik cerdas, sehingga semuanya berjalan dinamis, dan Fraksi PDIP mampu yakinkan Fraksi lain,” Tegas Politisi asal Dapil BMR ini.


Rolling AKD ini adalah tantangan untuknya, sebab F-PDIP harus memiliki posisi dalam Komisi jelang Pemilihan Legislatif (PILEG), Pemilihan Presiden (PILPRES), dan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) 2024 mendatang.


“Kami adalah petugas partai yang disetiap arahan, harus mampu berperan lebih di lembaga DPRD, demi peningkatan kesejahteraan rakyat,” Tandas Rocky.


Untuk teman-teman F-PDIP yang mendapat penugasan dalam AKD, harus mampu kerja ekstra dalam melaksanakan peran sebagai wakil rakyat yang sesungguhnya. Dan kami sebagai Pimpinan Fraksi akan melakukan penilaian kinerja anggota Fraksi PDIP, untuk selanjutnya melaporkan ke DPD PDIP,” Tutupnya.


rwc team