Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA 2022, KOMUNITAS RWC DAN FORUM HIJAU BMR SOSIALISASI KEBERSIHAN PANTAI

www.rockywoworcenter.com

Dalam rangka memeriahkan Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia Tahun 2022, komunitas Forum Hijau Bolaang Mongondow Raya (FH - BMR) melakukan pertemuan kerjasama dengan komunitas Rocky Wowor Center (RWC), dalam hal mensosialisasikan pentingnya kepedulian masyarakat tentang kebersihan pantai, di Cafe Coklate, Kota Kotamobagu, pada Rabu (15/06-2022).



Pantai Batu Buaya Tanjung Cemara yang terletak di Desa Iyok, Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) adalah pilihan untuk kegiatan tersebut. Mengingat tempat wisata ini beberapa bulan terakhir sedang viral, maka sangatlah tepat dilakukannya sosialisasi kepada masyarakat.



Dalam kegiatan yang sudah dilakukan selama 2 Hari, Sabtu (18/06-2022) & Minggu (19/06-2022) kemarin, kedua komunitas juga melakukan bersih-bersih angkat sampah di sepanjang jalur pantai, serta memasang spanduk untuk pengingat yang bertuliskan "Jaga Kebersihan Tempat Wisata, Pantai Bukan Tempat Sampah".



Turut hadir Ketua RWC Muhammad Ridwan Mamonto (Roy), Kuasa Hukum RWC Muhammad Iqbal SH, MH, Ketua FH-BMR Arman Sani, Bendahara FH-BMR Melan Budiman, serta beberapa crew Pecinta Alam, Penggiat Lingkungan, dan crew Pramuka Saka Wira Kartika KODIM 1303/Bolaang Mongondow.

Diketahui, HLH Sedunia tahun 2022 mengangkat tema yang sama seperti 50 tahun yang lalu yaitu “Only One Earth” (Sustainably in Harmony with Nature). Sedangkan untuk Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) memutuskan untuk menggunakan tema Indonesia yaitu "Satu Bumi untuk Masa Depan".



rwc team

#RockyWowor #Rwc #Pdip #FpdipDprdSulut #ForumHijauBmr #PecintaAlam #PenggiatLingkungan #PramukaSakaWiraKartika #Kodim1303Bm #HariLingkunganHidup #OnlyOneEarth #KLHK